KUMPULAN INFO LOWONGAN KERJA TERBARU RESMI TAHUN 2015

Blog ini berisi kumpulan informasi lowongan pekerjaan terbaru baik dari instansi pemerintah maupun swasta yang diambil dari berbagi sumber terpercaya dan disesuaikan tanpa mengubah maksud isi berita . Anda diperbolehkan untuk menyebarluaskan semua informasi yang terdapat pada laman ini dengan mencantumkan link http://puncakarir.blogspot.co.id sebagai sumbernya.

Cari Lowongan Kerja

Lowongan Kerja SMA pada PT KAI Indonesia Juli 2015

Lowongan Kerja SMA pada PT KAI Indonesia Juli 2015
Lowongan Kerja SMA PT KAI Indonesia 2015
Puncakarir.blogspot.com - Selamat pagi dan selamat berkarya untuk Indonesia tercinta. Pada kesempatan ini Admin akan berbagi informasi lowongan pekerjaan bagi adik-adik yang masih berijazah SMA Sederajat dan berminat untuk meniti karir di bidang transportasi darat yang sudah tidak asing lagi yaitu PT KAI Indonesia. seperti biasanya mari kita simak profil singkat dari perusahaan BUMN ini.

Sejarah, Kehadiran kereta api di Indonesia ditandai dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan KA di desa Kemijen, Jum'at tanggal 17 Juni 1864 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes dari Kemijen menuju desa Tanggung (26 Km) dengan lebar sepur 1435 mm. Ruas jalan ini dibuka untuk angkutan umum pada hari Sabtu, 10 Agustus 1867.

Keberhasilan swasta, NV. NISM membangun jalan KA antara Kemijen - Tanggung, yang kemudian pada tanggal 10 Februari 1870 dapat menghubungkan kota Semarang - Surakarta (110 Km), akhirnya mendorong minat investor untuk membangun jalan KA di daerah lainnya. Tidak mengherankan, kalau pertumbuhan panjang jalan rel antara 1864 - 1900 tumbuh de-ngan pesat. Kalau tahun 1867 baru 25 Km, tahun 1870 menjadi 110 Km, tahun 1880 mencapai 405 Km, tahun 1890 menjadi 1.427 Km dan pada tahun 1900 menjadi 3.338 Km.


Selain di Jawa, pembangunan jalan KA juga dilakukan di Aceh (1874), Sumatera Utara (1886), Sumatera Barat (1891), Sumatera Selatan (1914), bahkan tahun 1922 di Sulawasi juga telah dibangun jalan KA sepanjang 47 Km antara Makasar-Takalar, yang pengoperasiannya dilakukan tanggal 1 Juli 1923, sisanya Ujungpandang - Maros belum sempat diselesaikan. Sedangkan di Kalimantan, meskipun belum sempat dibangun, studi jalan KA Pontianak - Sambas (220 Km) sudah diselesaikan. Demikian juga di pulau Bali dan Lombok, pernah dilakukan studi pembangunan jalan KA.

Sampai dengan tahun 1939, panjang jalan KA di Indonesia mencapai 6.811 Km. Tetapi, pada tahun 1950 panjangnya berkurang menjadi 5.910 km, kurang Iebih 901 Km raib, yang diperkirakan karena dibongkar semasa pendudukan Jepang dan diangkut ke Burma untuk pembangunan jalan KA di sana.

Jenis jalan rel KA di Indonesia semula dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 Km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 Km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang mempekerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. Jalan yang melintasi rawa-rawa, perbukitan, serta sungai yang deras arusnya ini, banyak menelan korban yang makamnya bertebaran sepanjang Muaro- Pekanbaru.

Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamir-kan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasa-an perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada tanggal 28 September 1945. Pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada di tangan bangsa Indonesia. Orang Jepang tidak diperbolehkan campur tangan lagi urusan perkeretaapi-an di Indonesia. Inilah yang melandasi ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia, serta dibentuknya Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI).

VISI DAN MISI

Visi 
Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders

Misi
Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : Keselamatan, Ketepatan waktu, Pelayanan dan Kenyamanan

untuk mewujudkan visi dan misi tersebut pada hari ini bulan Juli 2015, PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka kesempatan berkarir bagi Anda dengan kualifikasi sebagai berikut ini:


Kriteria Umum Pelamar
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Sehat jasmani /rohani serta tidak buta warna
  • Berkelakuan baik
  • Berijazah SMA/SMK  dan NEM/UAN rata-rata serendah-rendahnya 6,5 (enam koma lima)
  • Usia pelamar per 01 Juli 2015 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun, setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun
  • Diutamakan pria, dengan tinggi badan minimal 160 cm, berat badan ideal
  • Tidak terlibat narkoba atau psikotropika
  • Tidak bertato
  • Khusus pria tidak bertindik
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)
  • Diutamakan bertempat tinggal di sekitar tempat kerja PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)
  • Lulus dalam mengikuti seleksi  calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia rekrut PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) Tahun 2015.

Persyaratan umum lamaran
  • Fotocopy ijazah SMA/SMK dilegalisir;
  • Fotocopy NEM/UAN SMA/SMK dilegalisir;
  • Fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  • Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar;
  • Foto copy akta kelahiran / surat kenal lahir;
  • Curiculum vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini;
  • Ijazah tertinggi yang dimiliki bila ada;
  • Sertifikat keahlian lainnya bila ada;
  • Asli surat keterangan bebas narkoba dari kepolisian.
  • Asli surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian yang masih berlaku;
  • Surat pernyataan bersedia  ditempatkan di seluruh wilayah perusahaan bermaterai Rp. 6.000,00 (ditulis tangan sendiri);
  • Surat pernyataan bersedia dituntut oleh hukum yang berlaku serta dikeluarkan dari perusahaan, apabila data yang diberikan pada saat melamar tidak benar/palsu, bermaterai Rp. 6.000,00 (ditulis tangan sendiri);
Keterangan :
  • Persyaratan 1 s/d 8 dibawa pada saat seleksi administrasi  dan kesehatan awal
  • Persyaratan 9 s/d 12 diberikan pada saat penandatangan kontrak magang. (Setelah dinyatakan lulus semua tahap seleksi)
Tahapan Seleksi
Tahap I             : Administrasi dan Kesehatan Awal
Tahap II           : Wawancara
Tahap III          : Tes Psikologi            
Tahap IV          : Tes Kesehatan Akhir

Catatan:

  • Informasi ini berlaku hingga 8 Juli 2015
  • Sumber informasi resmi selengkapnya https://goo.gl/wEqrDb

Ditulis Oleh Admin: Unknown ~ Info Lowongan Kerja Terbaru

Info Lowongan Kerja Terbaru Pembaca yang budiman, Anda sedang membaca artikel tentang Lowongan Kerja SMA pada PT KAI Indonesia Juli 2015. Anda diperkenankan mengcopy ulang atau menyebar-luaskan berita ini dengan catatan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

blogger widgets

0 Response to "Lowongan Kerja SMA pada PT KAI Indonesia Juli 2015"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai berita ini