KUMPULAN INFO LOWONGAN KERJA TERBARU RESMI TAHUN 2015

Blog ini berisi kumpulan informasi lowongan pekerjaan terbaru baik dari instansi pemerintah maupun swasta yang diambil dari berbagi sumber terpercaya dan disesuaikan tanpa mengubah maksud isi berita . Anda diperbolehkan untuk menyebarluaskan semua informasi yang terdapat pada laman ini dengan mencantumkan link http://puncakarir.blogspot.co.id sebagai sumbernya.

Cari Lowongan Kerja

Rekrutmen Calon Pegawai Perum Perhutani Tahun 2015

Rekrutmen Calon Pegawai Perum Perhutani Tahun 2015
Rekrutmen Calon Pegawai Perum Perhutani Tahun 2015
Puncakarir.blogspot.com - Terhitung mulai tanggal 2 Oktober 2014, Perum Perhutani ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia sebagai induk Holding BUMN Kehutanan berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 73 tahun 2014. Selanjutnya PT Inhutani I, PT Inhutani II, PT Inhutani III, PT Inhutani IV dan PT Inhutani V resmi menjadi anak perusahaan Perum Perhutani.

Holdingisasi BUMN Kehutanan yang penuh tantangan ini diharapkan akan menjadikan Perum Perhutani dan anak-anak perusahaannya menjadi lebih baik, unggul dan menorehkan kinerja yang membanggakan. Tahun 2013 Perhutani mencapai pertumbuhan konsisten rata-rata 10% dengan total pendapatan Rp. 3,86 triliun dan menargetkan pendapatan sebesar Rp. 5 triliun pada tahun 2015. Selain pencapaian kinerja yang mampu membuahkan berbagai penghargaan tingkat nasional maupun internasional, dengan bergabungnya anak-anak perusahaan baru diharapkan menjadi pemicu semangat untuk meraih dan mewujudkan kinerja yang lebih baik lagi di tahun 2015.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang mengelola kawasan Hutan Produksi dan Hutan Lindung di Indonesia khususnya Pulau Jawa dan Madura sejak tahun 1972. Bisnis perusahaan kehutanan tertua di dunia dalam sejarah ini, berorientasi pada tercapainya sustainability planet, profit dan people secara terintegrasi di wilayah kerja kawasan hutan negara Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat & Banten.


Sustainability Forest Management (SFM) atau Pengelolaan Hutan Lestari (PHL) merupakan komitmen sekaligus best practice Perum Perhutani dalam membangun hutan secara lestari. Tujuannya untuk mengoptimalkan fungsi dan manfaat sumberdaya hutan secara berkelanjutan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari konsep sustainable development yaitu pembangunan yang berkesinambungan untuk memenuhi hajat hidup manusia tanpa mengabaikan kebutuhan generasi selanjutnya agar mereka dapat pula menikmati apa yang dinikmati generasi saat ini.

Dengan Visi, Misi dan tata Nilai yang telah ditetapkan, Perhutani akan mewujudkan kepentingan negara, pemegang saham dan perusahaan serta masyarakat secara berkelanjutan dengan fokus pada strategi kinerja, efektifitas dan efisiensi, serta program transformasi bisnis. Komitmen kami untuk mengeksplorasi lebih jauh pengelolaan sumberdaya hutan kelas dunia yang berdedikasi senantiasa meningkatkan nilai hutan Indonesia dengan mengembangkan produk layanan yang relevan dan kreatif.

Atas nama Direksi Perum Perhutani optimis akan masa depan cerah bersumber dari keyakinan begitu besarnya sumberdaya alam yang ada, manajemen yang makin kuat, serta konsistensi memenuhi standar-standar internasional.

Dengan menerapkan strategis sinergitas induk dan anak Holding BUMN Kehutanan yang baru maka peningkatan sinergi akan mampu memberikan kontribusi maksimal dan optimal.

Sumber: http://perumperhutani.com/

Guna Mewujudkan visi dan misinya, Perum Perhutani membuka kesempatan berkarir pada hari ini Bulan Agustus 2015 dengan formasi dan kualifikasi jabatan sebagai berikut ini:

I. Kualifikasi Pendidikan

NO
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
JURUSAN/BID. STUDI/MINAT
JUMLAH LOWONGAN
I
S1
Kehutanan
Teknologi Hasil Hutan, Manajemen Kehutanan, Konservasi dan Ecotourism, Silvikultur
30
S1
Ekonomi, Akuntansi dan Bisnis
Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan
7
S1
Hukum
Bisnis, Perdata, Pidana
4
S1
Teknologi Informasi
Website, Jaringan, Sistem Infromasi
4
S1
Teknik Kimia
Pengembangan Produk Kimia, Kimia Industri
5
S1
Teknik Industri
Teknik Industri, Manajemen Rekayasa Industri
2
S1
Komunikasi
Jurnalisme, Komunikasi Media, Hubungan Masyarakat
3
S1
Ilmu Sosial dan Administrasi
Ilmu Kesejahteraan Sosial, Sosiologi, Ilmu Administrasi
3
S1
Teknik Sipil
Manajemen Konstruksi, Struktur
2
S1
Geodesi
Geodesi
2
S1
Psikologi
Industri dan Organisasi
1
JUMLAH
63
II
D3
Kehutanan
Kehutanan
8
D3
Sekretaris
Sekretaris
6
D3
Ekonomi
Akuntansi
4
D3
Kimia Analisis
Analis Kimia, Penjaminan Mutu Industri Pangan, Pengolahan Limbah Industri
3
D3
Teknologi Informasi dan komputer
Website, Jaringan, Sistem Infromasi
3
D3
Pariwisata
Tour and Travel, Perhotelan, Ilmu Kepariwisataan
3
JUMLAH
27

II. Persyaratan Pendaftaran
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Tidak menggunakan/mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD atau tidak pernah diberhentikan karena pelanggaran/hukuman bagi pegawai swasta;
  5. Bersedia ditempatkan seluruh wilayah kerja Perum Perhutani;
  6. Pelamar merupakan lulusan :
    • Sarjana/Diploma dari Perguruan Tinggi Negeri, mempunyai IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dari skala 4 (nilai tersebut bukan hasil pembulatan);
    • Sarjana/Diploma dari Perguruan Tinggi Swasta, mempunyai IPK minimal 3,00 (tiga koma nol) dari skala 4 (nilai tersebut bukan hasil pembulatan).
  7. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum pada ijazah/akta kelahiran pada tanggal 15 Agustus 2015 :
    • Maksimal 30 tahun untuk Sarjana; atau
    • Maksimal 28 tahun untuk Diploma.
  8. Pelamar memiliki tinggi badan minimal 160 cm untuk laki-laki, dan tinggi badan minimal 155 cm untuk perempuan.
III. Seleksi Tes
Seleksi melalui 5 (lima) tahap dengan sistem gugur yang meliputi :
  1. Seleksi administrasi;
  2. Tes Potensi Akademik;
  3. Psikotes;
  4. Wawancara; dan
  5. Tes kesehatan.
IV. Lain-lain
Dalam proses pendaftaran Rekrutmen Calon Pegawai Perum Perhutani Tahun 2015 berlaku ketentuan sebagai berikut :
  1. Bagi mereka yang pernah mengajukan lamaran ke Perum Perhutani sepanjang memenuhi persyaratan sebagaimana dimaksud pada point II, wajib mengajukan lamaran kembali sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.
  2. Bagi yang tidak memenuhi persyaratan sebagaimana dimaksud pada point II, agar tidak mendaftar.
  3. Dalam rangka rekrutmen Calon Pegawai Perum Perhutani meniadakan surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun.
  4. Pengumuman setiap tahapan tes akan ditampilkan secara online dan dapat dilihat pada website Perum Perhutani http://perumperhutani.com atau http://rekrutmen.perumperhutani.com.
  5. Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kompetensi dan kemampuan pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa menjajikan untuk dapat diterima menjadi Calon Pegawai Perum Perhutani dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut merupakan penipuan, dan panitia tidak bertanggungjawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
  6. Keputusan dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  7. Apabila dikemudian hari ternyata diketemukan data pelamar yang tidak sesuai dengan data yang sebenarnya, Perum Perhutani berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai/Pegawai Perum Perhutani serta menuntut ganti rugi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Perum Perhutani.
  8. Jika mendapatkan informasi selain dari email sdm@perhutani.co.id maka informasi tersebut diluar tanggung jawab kami
Informasi berlaku mulai tanggal 18 Agustus 2015 - 26 Agustus 2015

Ditulis Oleh Admin: Unknown ~ Info Lowongan Kerja Terbaru

Info Lowongan Kerja Terbaru Pembaca yang budiman, Anda sedang membaca artikel tentang Rekrutmen Calon Pegawai Perum Perhutani Tahun 2015. Anda diperkenankan mengcopy ulang atau menyebar-luaskan berita ini dengan catatan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

blogger widgets

0 Response to "Rekrutmen Calon Pegawai Perum Perhutani Tahun 2015"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai berita ini